Membuat Tabel

Memulai Microsoft Access

  • Klik Start – All Program – Microsoft Office – Microsoft Access 2007
  • Akan tampil Access, klik Blank Database
  • Di sebelah kanan, buat nama file kemudian klik Create

Selanjutnya Access siap digunakan untuk membuat table. Cara mengisi table adalah :

  • Buat nama field dengan tipe datanya
  • Isi table dengan recordnya
  • Simpan table dengan klik Logo – Save

 

Membuat Table

Langkah – langkah untuk membuat tabel :

1. Click tab Create pada jendela

2. Click Table Design pada ribbon Tables

3. Masukkan nama field beserta tipe datanya, kemudian simpan tabel (Ctrl+S)

4. Kemudian click ribbon View pada tab Home, lalu pilih Datasheet View untuk masukkan data ke dalam table

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s